Rabu, 19 Maret 2014

Tentang Sebuah Cita-Cita

pernahkah kalian sangat menginginkan berada di suatu tempat dan menyatu dengan bagian di dalamnya? 
keinginan tersebut sangatlah besar, karena besarnya masuk ke dalam gambaran life mapping kalian.

aku mengalaminya..
ketika masih sekolah, sekolahku yang berada di kawasan pabrik penghasil gas alam cair terbesar kedua di dunia memberikan sesuatu yg mungkin jarang bahkan tidak pernah didapatkan sekolah lainnya. yaitu pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) untuk seluruh muridnya.

kembali ke beberapa tahun yg lalu,
aku yg masih polos berseragamkan sekolahku, di antara murid lainnya, memperhatikan materi baru yang sangat menarik bagi kami, materi mengenai pertolongan pertama pada kecelakaan, resusitasi jantung, dll.
saat itu yang ada di dalam pikiranku adalah betapa hebat dan keren nya mereka yang melatih kami, betapa luar biasanya merekalah yang pekerjaannya berdiri di garda depan ketika mengatasi kecelakaan kerja.
hingga kutahu mereka adalah tim medis dari RS LNG Badak (sekarang KSO dengan pertamedika) salah satu anak perusahaan pertamina dan bagian dari RS pertamina. tim paramedis tersebut terdiri dari dokter dan beberapa orang perawat.

mereka yang mengenalkanku dengan istilah CPR, ABC, syok, dll
mereka yang mengajarkan ciuman pertamaku (dengan manekin saat memberi napas buatan)
mereka yang mengantarkanku menjuarai lomba PPGD se Kaltim tingkat SMA
bahkan merekalah salah satu inspirasiku memilih jurusan saat kuliah.
dan pada akhirnya masa-masa kuliah aku habiskan untuk concern ke bidang kegawat daruratan, aku memilih skripsi yang berhubungan dengan hal tsb, mengikuti beberapa penelitian mengenai kegawat daruratan serta berbagai macam pelatihan yang terkait. Aku merasa disitulah passionku, bahkan jika Allah memberi kemampuan di masa akan datang aku berencana mengambil master di bidang ini.

terbiasa membuat rencana, aku pun memiliki life mapping. mengatur rencana hidupku serapi mungkin.
lulus kuliah dan bekerja di RS tersebut adalah salah satu keinginanku yg harus terwujud.
se antusias itu aku dengan life mappingku,setelah lulus aku mengirimkan lamaran dengan CV aku buat sebaik mungkin, aku mengirim lamaran ke RS yang berjarak tidak sampai 1 km dari rumahku tersebut sebanyak 2 kali, ya. dua kali. saking antusiasnya aku..
memasuki koridornya, mencium bau aromanya, akan teringat memori masa kecil ketika belajar mengenai kegawat daruratan pertama kalinya itu saja sudah membuatku bersemangat. terbayang bagaimana nanti jika aku bekerja di sini.

hari demi hari kulalui seperti jobseeker lainnya menanti panggilan kerja, namun RS tersebut tidak menghubungiku sekalipun. Mengalah dengan keadaan, akhirnya aku menerima panggilan kerja dari RS lain. aku cukup nyaman bekerja di RS lain ini, tapi jauuuuh dari lubuk hatiku, masih tersimpan cita-cita besar yang sudah ada sejak aku bahkan belum mengenal seluk beluk dunia kerja..

tahun berganti, dan kemarin.. Selasa 18 Maret 2014 RS tersebut membuka test bagi karyawan baru..
apa yang kulakukan kawan??

aku memilih untuk tidak ikut, ya.. aku tidak mengikuti tes penerimaan karyawan baru dari RS yang sangat kuinginkan bekerja di sana sejak jaman aku masih suka nonton planet remaja!

alasannya??

seorang lelaki datang ke dalam hidupku, 

laki-laki luar biasa yang sanggup membuat rencana menjadi seberantakan-seberantakannya, semua planning yang kususun berubah drastis sangat jauh dari ekspektasiku, berganti dengan rencana kami berdua yang luar biasa tak kalah indah

laki-laki luar biasa yang bisa membuatku berkata "ya" untuk memotong cita-citaku, menggantikannya dengan cita-cita yang lebih tinggi dan berjanji akan bersama-sama menggapainya

laki-laki luar biasa yang berani memintaku di hadapan ayah ibuku dan seluruh keluarga besar kami untuk hidup bersamanya dalam rangka menyempurnakan separuh agama

laki-laki hebat
yang berhasil mengubur cita-citaku, berganti dengan rencana lain yang lebih mulia. , merawatnya, memastikan dia baik-baik saja serta mendampinginya mengawasi pendistribusian minyak bumi di pulau Sulawesi sana baik-baik saja :')

hingga malam ini, aku menulis postingan ini. masih ada pilihan untukku. ikut tes RS pertamina gelombang 2 besok untuk mewujudkan impianku sejak kecil, atau tetap bertahan dengan pekerjaanku sekarang dan mendampingi laki-laki luar biasa tersebut.

bismillah, aku memilih yg kedua :)




menemukan catatan tahun 2005 saat dilatih PPGD oleh paramedis luar biasa
terimakasih om puji, om suroso papanya jaka. paramedis luar biasa yg sekarang pindah ke dept HRD PT  Badak LNG



dia lelaki hebat itu, yg mengajarkanku arti perjuangan sesungguhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar